12 October 2015

Acara

Acara Ngobrol

 

 

Acara Project

 

 

 

 

Acara DA

 

 

 

 

Acara Capruk

 

 

 

 

Acara Bazaar

Acara reuni kali ini selain sebagai ajang silaturahmi juga merupakan ajang kolaborasi dan penyegaran kembali akan semangat yang sudah dibangun semenjak dipesantren. Karena itulah dibuat beragam acara untuk memfasilitasi karakter alumni dan abituren DA yang sangat beragam.

Ngobrol Santai Bareng Tokoh “Peran Santri dalam Indonesia Kekinian”

Bentuknya diskusi panel. Panelisnya ga sembarangan, dapetinnya susah, dan merupakan representasi dari kalangan pebisnis, aktivis sosial, dan birokrat dengan kapasitas yang tak diragukan lagi yaitu: Haedar Nashir (Ketua Umum PP Muhamamdiyah), Ridwan Kamil (Walikota Bandung) & Pak Chairul Tanjung (owner TransCorp). Mudah-mudahan lancar bisa datang. Ini pasti seru!
Selengkapnya

Pertunjukan Musik 3 Dekade (80an, 90an, 2000an)

Setiap dekade punya legend artis, biduan, anak band masing-masing. Mereka ditunggu di setiap event musik DA, seperti Muharaman atau Tapantri. Fans mereka masih setia hingga kini. Masihkan aksi mereka membakar saat ini? Aww! Wii won mor! Wii won mor!

Coaching Clinic & Master Class

Temukanlah orang-orang inspiratif sesama abituren/alumni, dan pilihlah kelas sesuai minatmu masing-masing:

  • Talkshow: Berburu Beasiswa Luar Negeri.
  • Career Coaching & Job Fair: Layanan konsultasi karir dan bursa lowongan kerja
  • Biz Forum: Link your business here! Berbagi cerita bagaimana sesama abituren/alumni membangun bisnis
  • Parenting dan Munakahat: Forum sharing membangun keluarga dan berbagi metode membesarkan anak
  • Santri jadi atlet profesional? Bisa!: Sharing perjuangan jadi atlet nasional
  • FGD: Para seniman membangun network dan kolaborasi karya
  • Cerita Sukses: Memilih jalan sebagai da’i dan aktivis sosial

Fashion Show

Anak IKADAM itu luar biasa. Bermodal pelajaran Keputrian –iya serius, beberapa orang menjalani bisnis di dunia fashion: sebagai label owner, designer, atau model. Yuk, mari kita apresiasi apa saja karya mereka dan saling menghubungkan antar profesi di bidang yang sama. Cing manawi ti angkatan 12 pa ka luhur, aya teu nu janten aktivis Hijabers? #karunya. 😀 😀

Stand up Comedy

Banyak cara untuk merefleksikan perjalanan hidup ini. Paling asik menertawakan diri sendiri. Di antara kita ada ahlinya. Mikir, seuri, sadar.

Bazaar produk Ikadam

Sejumlah stand disediakan untuk memamerkan produk yang dimiliki abituren/almamater dan UKM di Garut. Kamu yang punya produk, perkenalkanlah di event ini, panitia menyediakan stand. Saatnya saling tahu siapa punya apa. Penjualannya pasti bagus. Branding doang juga OK.
Daftar List Peserta

Launching Buku dan Film Dokumenter Sejarah DA

Beberapa buku tentang DA telah ditulis juga banyak film pendek yang pernah dibuat. Nah, adakah karya terbaru? Kita tunggu. Saatnya nanti pada reuni, kita launching. Tapi bisa pre-order bukunya dulu lho, klik di sini:

Pre-Order

Marching band Hizbul Wathan

Gak semua kebagian HW apalagi marching band yang mewah menggelegar mengharukan. Tunggu aksi mereka memainkan berbagai hits dengan harmoni nan menawan bikin bangga.

Demonstrasi Beladiri Pencak Silat dan Tapak Suci

Pencak Silat dan Tapak Suci adalah olah raga wajib yang sangat identik dengan kaum santri. Selepas pondok sedikit orang yang terus mempraktikkannya. Reuni ini mengingatkan ingatan akan hal ini. Masih ingat jurus Katak Terbang atau pemanasan dengan pipi dikepretan hiji-hiji perut dihapuk di lapang basket? Nahh.. kamu memang jawara!

Infografis Sejarah Ma’had Darul Arqam

Perjalanan DA yang terekam dalam foto dan narasi. Kamu penting; nama atau fotomu terbukti pernah menjadi bagian perjalanan Pondok ini. #ubekabsensi

Donor Darah dari IKADAM untuk Pasien Thalassemia

Tau ga kalo Rumah Sakit dan PMI selalu kekurangan stok darah? Berkumpulnya 1000 orang adalah peluang yang sangat baik untuk memberikan sedikit yang kita bisa berikan untuk orang lain. Mari kita penuhi kantung darah PMI dengan darah IKADAM. Darahmu sangat berarti bagi hidup orang lain. Ga sakit ko, kaya digigit semut, coss. Tertarik menumpahkan darah untuk kemanfaatan orang lain? Klik tombol di bawah:
Donor

Pengobatan Gratis untuk Warga Sekitar DA

Banyak loh alumni DA yang dah jadi dokter atau bergelut di bidang kesehatan. ‘Mudik’ kali ini menjadi momen untuk berbagi keahlian kepada orang sekitar ketika mondok dulu; penduduk sekitar DA yang mungkin ga pernah kenal, tapi dulu pernah papasan.
Selengkapnya

Lomba-Lomba

Lomba mewarnai untuk siswa PAUD se-Kab. Garut & lomba pidato multibahasa siswa SD se-Kab. Garut.

Adab Reuni

Simak juga Adab Reuni berikut agar acara ini berlangsung aman, damai, dan berkesan!
Adab Reuni

Catatan:

  1. Panitia menyediakan Playground dan Nursing room di Ruang Makan Putra. Panitia telah mengundang guru-guru TK untuk mendampingi anak-anak IKADAM saat bermain di Playground. Anak-anak akan dihibur dengan berbagai kegiatan dan acara seperti membacakan dongeng, mewarnai, membuat kerajinan, dan lain-lain. Peserta reuni yang anak-anaknya memiliki mainan atau buku-buku mohon membawanya supaya dapat berbagi dengan anak-anak lain. Di Playground juga telah disediakan sekitar 60 buku anak dari Penerbit Mizan.
  2. Tersedia Pemeriksaan Kesehatan (kolesterol, asam urat, glukosa darah, dll.) di stand VIP depan aula dengan biaya Rp 85.000. 15% biaya tersebut akan disumbangkan untuk DA.
  3. Sebagai kampanye Pesantren Ramah Lingkungan, area Reuni adalah zona tanpa sampah dan penggunaan tas plastik.